Ke Malaysia 3D2N Low Budget

23.19


Bosen kerja terus ? Tapi budget mepet ? kemarin gw baru aja nyobain trip ke Malaysia dengan budget super terbatas. Ngak sampe 3jt udah bisa keluar negri loh. Yuk simak itinenarynya, Ready ??

Day 1

12.00 Tiba di KLIA2
            Sebenernya gw sampe di KLIA2 jam 09.10. Tapi, karena travelmate gw sampe KLIA2 jam 12.00 jadilah gw nunggu di bandara. Ngak perlu cemas dan takut bosen buat kalian yang newbie ke luar negri, disini wifinya kenceng banget. Jadi kalian bias browsing atau sekedar istirahat ajah.



12.20 – 14.00 Menuju KL Sentral
            Setelah bertemu dengan travelmate, kita lanjut perjalanan menuju KL Sentral pakai skybus. Skybus ini bias kalian pesen via online atau on the spot di bandara pada saat exit. Bilang aja mao ke KL Sentral, dan muncul jam keberangkatan beserta harganya. Kalian ngak perlu takut, disini mereta paham ko sama bahasa indo.



14.00 Tiba di KL Sentral

14.10 – 14.30 ISOMA
            Setelah tiba di KL Sentral, kita ISOMA dulu. Berhubung waktu mepet, kita langsung aja makan di KFC, lanjut solat dank e toilet.

14.30 – 15.40 Menuju Thean Hou Temple
            Lanjut dari KL Sentral menuju Thean Hou Temple dengan berjalan kaki. Ternyata perjalanan itu lebih asyik kalau dengan berjalan kaki loh. Saat itu kami melewati little india, suasananya bener-bener seperti di India, semua makanan khas Indiapun ada. Jadi kalian bias menyusuri jalan sambil menikmati makanan khas India.
            Berhubung jalan menuju Thean Hou Temple ini menanjak, menggunakan grab menurut gw pilihan yang bijak loh. Kalian bias pesen grab dari habisnya little india. Tapi kalau kalian memilih terus berjalan kaki, tak masalah, hanya jangan bawa terlalu banyak barang yah.
            Sesampainya di Thean Hou Temple, kalian akan naik tangga lagi menuju keatas. Barulah kalian melihat bangunan yang megah dan cantik. Rasanya seperti ada di Korea atau Tiongkok loh.






16.30 – 17.00 Check in hotel
            Dari Thean Hou Temple, kami ke Hotel pakai grab car. Kami udah ngak sanggup buat jalan kaki, karena ransel yang kami bawa cukup berat.
            Kami menginap di 99 Hotel. Cukup bagus dan nyaman koo tempatnya. Awalnya kami sudah memesan di lentern hotel via agoda, karena ada trouble akhirnya pesanan kami di cancel tepat H-3. Akhirnya kami harus cari hotel lagi sesuai budget, dapatlah 99 Hotel ini.



17.30 – 19.00 ISOMA

20.00 – 22.00 Shopping di Sentral Market
            Belanja oleh – oleh menjadi sebuah keharusan untuk sebagian orang, termasuk gw. Berhubung banyak list yang harus gw kasih, gw perlu harga yang murah meriah. Sempet browsing, kalau di China Town lebih murah. Tapi karena travelmate gw mao COD di sentral market, akhirnya kami kesini. Benar saja harganya memang murah, tapi kalau dibandingkan di China Town kalian bias hemat 4 – 5 RM, lumayankan.
            Jangan lupa untuk menawar ya. Mereka pastimemberikan harga yang tinggi diawal. Tapi jangan takut untuk menawar. Bila harga tidak cocok, kalian bias cari lagi disekitar situ. Banyak koo, jadi jangan takut ya untuk berkeliling.
            Sentral market ini tutup jam 22.00 dan kami beranggapan kalau China Town tutup di jam yang sama, jadi kami tidak sempat ke China Town di hari pertama. Oh ya kami kesini pulang pergi jalan kaki dari hotel, butuh waktu ± 20 menit PP. Explore hari pertama kita tutup di Sentral Market.




RINCIAN BIAYA DAY 1

1.       Pesawat  Air Asia PP  Rp 1.180.730 (termasuk asuransi PP, bagasi dan makan saat pulang)
2.       Tiket Sky Bus 12 RM = Rp 43.560
3.       Makan KFC 8 RM = Rp 29.040
4.       Grab Car 16 RM (berdua) = Rp 29.040

TOTAL Rp 1.282.370











You Might Also Like

0 komentar