URUTAN SKINCARE

21.28

Hay lady's buat kalian yang lagi memulai skincare dan enggan pergi ke klinik kecantikan, berikut urutan penggunaan skincare untuk pemula yang sudah aku rangkum dan praktikan selama ini, semoga bermanfaat ^__^

Secara singkat ukuran skincare itu ada 4 yaitu :

  1. Cleansing
  2. Toning
  3. Mousturizing
  4. Protecting

     Cleansing 

Saat kita bangun tidur, bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah ya..jangan pakai sabun mandi (ini gw dulu ^,^)
  • Nah kalau kalian wajahnya berjerawat, silahkan pakai facial wash yang memang untuk wajah berjerawat.
  • Kalau wajah kalian cenderung kering, pakailah produk yang berbentuk gel atau cream
Recomended : Karena wajahku ini sensitif dan cenderung ke kombinasi aku pakai Cetaphil*

     Toning

Untuk pemakaian toning atau toner, sebenarnya ada dua jenis toner yang harus dipakai untuk sehari-hari, kenapa harus ada dua toner, karena mereka mempunyai fungsi yang berbeda untuk wajah kita yaitu :
  • Exfoliating toner
          Toner ini berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit atau pelepasan sel kulit mati dari permukaan                kulit wajah kalian dan juga ini berfungsi untuk mengimbangi pH di kulit.  
          Biasanya untuk kulit yang berminyak, gunakan toner yang menggandung BHA dan untuk kulit            yang kering, gunakanlah toner yang mengandung AHA.

Recomended : aku pakai The bright stuff toner dari emmina*
  • Hydrating toner
          Sedangkan hydrating toner ini berfungsi untuk memberikan kelembaban dan mempersiapkan              kulit kalian untuk skincare berikutnya. Biasanya kandungannya adalah hyaluronic acid, atau                aloevera.

Recomended : aku pakai natural pacific yang rose*

     Mouisturizing

Nah kalau ini pelembab atau mouisturizer, kalian bisa cari pruduk yang memang cocok untuk kulit kalian, karena banyak sekali produk-produk diluar sana.

Recomended : kalau aku pakai aloe vera gel*

     Protecting

Ini sangat penting untuk kalian loh, protecting atau lebih kita kenal dengan sunscreen. Jangan sepelakan sunscreen ya lady's, kalau kalian ingin awet muda, pakailah sunscreen sedini mungkin. Minimal gunakan suncreen SPF 30 ya...ada tips nih
  • Kalau kalian dirumah saja, kalian tetap harus pakai sunscreen loh ya, karena cahaya matahari bisa menembus melalui celah-celah rumah. Nah kalian bisa pakai sunscreen yang memang sudah tersedia di pelembab misalnya, minimal SPF 15 ya..
  • Tapi kalau kalian beraktifitas diluar rumah, gunakanlah sunscreen secara terpisah ya, karena cahaya matahari amat berbahaya kalau terkena kulit secara langsung, dan kalau kalian menggunakan sunscreen yang sudah tersedia di foundation atau pelembab, rasanya kurang cukup. Jadi saya sarankan untuk menggunakan secara terpisah.
Recomended : Sunscreen dari emina

Nah itu adalah urutan skincare yang bisa kalian aplikasikan sehari-hari terutama pada pagi hari, terus bagaimana untuk skincare malam hari? sebenarnya step by stepnya sama, hanya saja untuk malam hari kalian harus double cleansing, yaitu :
  1. First cleanser ini bisa berupa oil base atau cream susu. Oh ya menurut saya miceller water itu belum termasuk first cleanser ya. Recomended : Emina trace less oil
  2. Second cleanser yaitu pembersih wajah atau sabun muka yang biasa kamu gunakan dipagi hari. Nah untuk kalian yang berjerawat, hindari sabun atau pembersih wajah yang menggandung SLS (soapless) atau busa yang berlebih ya..
Intinya dari skincare adalah penggunaan yang terus menerus. Kalau hanya sekali-kali maka hasilnya tidak akan maksimal. Selamat merawat wajah ^___^

*yang cocok untuk aku belum tentun cocok ke kalian ^,^




You Might Also Like

0 komentar