LOMBOK VACATION

16.50

Sebenarnya gw bikin blog ini atas bantuan temen gw Herma, makasih ya sist. And ini juga buat sarana gw dalam mengabadikan moment liburan kemarin di Lombok. Jadi gw ke Lombok selama 3D2N. Berhubung gw ngak tau lokasi Lombok dan gw cuma pergi bertiga (cewek semua). Kita memutuskan menggunakan jasa travel untuk akomodasi selama disana termasuk penginapan, makan dan program liburan kita. Nih gw kasih bocoran fotonya.

Gili Kedis
Nah guys, indah banget kan? itu foto aseliii yang gw ambil di Lombok tepatnya di Gili Kedis. Balik ke topik awal.
Gw pake jasa travelnya mas Ary selama di Lombok (yang mao kontaknya bisa koment ya), mas Ary ini super baik guys, makanan yang dia kasih juga super enak dan khas.

DAY 1
Gw berangkat dari jakarta jam 05.45 menggunakan maskapai citilink dari bandara Halim. Untuk sampai ke Lombok butuh waktu satu setengah jam guys. Jadi, gw sampai di Lombok Airport International jam 07.45, berhubung beda waktu Jakarta Lombok itu 1 jam, so gw sampai di Lombok jam 08.45. Sampai disana gw sama temen gw langsung foto guys sama icon bandara Lombok yaitu LIA sama kaya nama temen gw ini hehehe

Bandara Lombok

Temen gw (kanan) namanya LIA juga
Keluar bandara gw langsung disambut sama Mas Ary, dan kita langsung cus ke sembalun. Oh ya, selama disana kita pakai mobil avanza guys dan mas ary sendiri yang jadi drivernya. Butuh waktu dua jam buat sampai sana. Objek pertama yang kita kunjungi itu Taman Pusuk Sembalun. Selama perjalanan kesana kalian bakal disambut sama moyet-moyet liar dari hutan disisi kanan kiri jalan (lucu-lucu deh). FYI guys, buat kalian yang udah sering ke Puncak Bogor mungkin untuk ke Taman Pusuk Sembalun bisa di skip guys, karena suasananya hampir sama kaya kalian ke Masjid yang ada di puncak itu guys.

di Taman Pusuk Sembalun

Taman Pusuk Sembalun
Itu dia penampakan di Taman Pusuk Sembalun guys, jadi kalian bisa memutuskan untuk masukin ke itinerary Lombok kalian atau tidak. Jangan lupa klo ngak tahan dingin, bisa bawa jaket ya guys. Karena disana dingin banget brrrrrrrr. Setelah dirasa cukup kami pun lanjut ketujuan berikutnya, ke taman strawberry.
Berhubung gw blom pernah metik strawberry (cedih) gw excited banget guys. Tapi ternyata ini tuh semacam kebun strawberry punya penduduk yang emang disediakan buat wisata. Sepanjang jalan banyak banget guys. Asik sih banyak strawberry yang gede-gede dan manis pas dimakan. Ingat ya guys, klo kalian kesini jangan metik banyak-banyak karena cuma tahan 1 hari. Bisa busuk klo kalian metik banyak (kaya gw) jadi cedih kan kebuang gitu ajah hiks.

kebun strawberry sembalun

Setelah dari sini kita dibawa Mas Ary ke Bukit Selong. Nah perjalanan ke bukit selong ini butuh waktu sekitar 1,5 jam dari kebun strawberry tadi. Pas sampai disana kebetulan kita bertiga langsung nyari toliet guys. Tapi sayang satu-satunya toilet yang ada disana sama sekali tidak terurus. Padahal banyak sekali loh wisatawan asing maupun lokal yang kesana (yaa...sayang ajah gitu). Oke lanjut.......disana ada beberapa rumah rumah atau bangunan khas Lombok. Tapi, itu belum di bukitnya ya..untuk kebukitnya kita harus naik tangga lagi. Ngak lama kok, karena gw orangnya suka jalan, jadi ngak masalah hehe

bukit selong, sembalun, lombok
selfie dulu guys

instagramable yaa..
Klo ini destinasi yang wajib kalian kunjungi ya guys RECOMENDED !!!!
Setelah puas berselfie dan gruvie ria, kita dibawa mas ary untuk makan siang. Tapi, gw lupa ngk foto tempat gw makan dimana guys. Yang jelas makanannya enak bingits, dan ternyata di tempat makan ini juga menyediakan tempat menginap yang kece abis. Oh ya FYI nih, disini kayanya gw udah telat makan banget deh. Soalnya perut udah melilit banget. Buat kalian yang mao explore lombok, wajib banget bawa makanan yang banyak dijalan hehe.
Udah kenyang makan, kita langsung cuss ke destinasi berikutnya guys.
Nama tempatnya gangga murmas. Ini banyak spot foto yang keren-keren guys.

senja di gangga murmas

bacaannya kocak ya..

lagi-lagi instagamable
Puas Foto, kita langsung cuss ke Hotel.
Nah nama hotelnya Hotel Puri Senggigi. Ini di daerah senggigi ya (kalian bisa google view hotelnya). Tempatnya enak, nyaman, dan bersih. RECOMENDED

ayam taliwang
Mungkin kalian udah ngak asing ya, sama nama ayam taliwang. Ini pertama kali gw nyobain ayam taliwang, dan langsung di tempat asalnya Lombok . Nah abis kita mandi, bersih-bersih, and ganti baju, kita langsung dibawa untuk makan malam guys, menunya kita makan ayam taliwang yeay. Tapi sorry banget guys, gw bener-bener lupa nama Rumah Makannya. Yang jelas ini enak banget, liat deh ini menu untuk 3 orang. Ajibbbb kan...kenyang sekenyang-kenyangnya hehe.
Kalian wajib coba ya klo ke Lombok. Yang mau tau nama Rumah makannya bisa koment, nanti biar aku tanyain ke Mas Ary langsung.
Udah kenyang kita pulang deh ke hotel, bobo, charge energy buat destinasy besok yeay...

Dihari kedua kita akan full day in Gili kalian bisa liat di LOMBOK VACATION PART II , klo kalian mau tau liburan ala pulau pribadi jangan lupa buat mampir di lombok vacation part II.